Search

2 Tempat Wisata Terbaru di Curup

Wisata terbaru curup

Belakangan ini, Curup terkenal dengan wisata taman bunganya. Semenjak orang-orang suka cekrak- cekrek-uplod, yang awalnya rawa pun sekarang di sulap jadi tempa wisata. Cukup di buat ornamen, bnga-bunga, bangunan unik, dan icon-icon yang instagramable, maka tempat wisata itu akan cepat viral. Orang Bengkulu sudah pasti familiarlah dengan daerah ini. Untuk kamu yang bahkan baru dengar namanya, sini kubisikin. 

Jadi, Curup itu adalah salah satu kota kabupaten di provinsi Bengkulu. Butuh waktu 2 hingga 3 jam menempuhnya dari kota Bengkulu. Udaranya yang adem, cuacanya yang dingin dan intensitas hujan yang cukup sering membuat kota ini dijuluki sebagai kota sejuk. Mayoritas penduduknya bertani dan berkebun, pusatnya sayur mayur di Bengkulu. Pun hasil kopinya, uwooww banget. *ini kok jadi kayak pelajaran geografi ya. Haha...

Saya sempat dua tahun tinggal di sana, hingga akhirnya dipinang dan diboyong oleh babang Sun ke kota Bengkulu. Namun saya tetap sering pulang ke sana. Taman bunga yang cukup terkenal di sana adalah Taman Bunga Simulen (taman bunga pertama yang kukunjungi saat baru buka dulu), Taman Bunga Syandana 88, Taman Firdaus dll. 

Nah, awal november lalu saya kembali pulang kesana bersama suami dan anak-anak. Tak lupa piknik dong. Akhirnya kami sepakat memilih tempat wisata terbaru, yang lagi anget-angetnya. 

Baca juga: Pesona Lautan Barus

Wisata Alam Curup Terkini

1. Tebing Suban

Tebing Suban Curup

Tempat wisata yang satu ini cukup eksotik menurutku. Dari kejauhan sudah terlihat keindahannya. Lokasinya di pinggir jalan lintas lho, jadi gak perlu capek-capek cari lokasi. 

Tebing Suban dari pintu masuk

Seperti biasa, begitu tiba di pintu depan, kita harus bayar tiket dong. Only 10K per orang, balita gak masuk hitungan gaes. Jadi yang banyak anak gak perlu khawatir. Ini wisata ramah keluarga. 


Dari tempat pembayaran tiket, kita sudah disuguhi kuntum-kuntum bunga yang bermekaran warna warni. Di padu dengan bangunan rumah kurcaci yang lucu-lucu. Langsung cerkrek dong..


Perlu diketahui bahwa tebing suban ini berundak-undak. Jadi pastikan stamina tubuh lagi fit agar bisa sampai ke puncaknya. Pada undakan pertama setelah bebungaan, terdapat tempat bermain anak-anak. Ada ayunan, perosotan, trampolin dan rumah-rumaan tempat berteduh. Enaknya lagi, semua mainan ini boleh dipake siapa saja tanpa perlu membayar lagi. Alahooii, suka aku tu wisata yang begini. Cukup sekali bayar di pintu masuk tadi, lalu pengunjung bebas mengeksplor semuanya. 


Duuuh, bocah2 kegirangan banget liat semua permainan yang ada, sebab itu semua mainan kesukaan gadis-gadisku. 

Di undakan tertinggi, terdapat susunan rumah limas yang elok sekali jadi tempat selfie. Liat sendiri noh, dijamin kaum gipot syuka. Apalagi dari puncak ini kita bisa menyaksikan pemandangan yang aduhai. Tebing suban ini jadi rekomended banget karena menyediakan mushola di pojok kanan puncak tertinggi. Abis sholat rasanya mau tiduran aja dibelai angin sepoi-sepoi. Konon katanya, malam lebih indah lagi. Yakin juga aku, karena di atas meja dan kursi-kursi santai itu menggantung lampu-lampu. Pastilah romantis sekali melahap semangkuk mie instan di sana bersama pujaan hati. 

Rumah Limas

2. Pesona 88

Ini terbilang baru sekali. Sebab saat kami ke sana, areanya masih banyak proses pembangunan. Namun sudah ada beberapa yang bisa digunakan. Yang menarik dari tempat ini adalah patung singa-nya Singapura. Jadi yang belum pernah ke Singapura, bolehlah ke sini dulu sebagai pengobat hati. Ke depan, bakal ada kolam renangnya. Woow banget. Bebungaan jangan di tanya, sudah pasti ada dong ya. 

Saat kami ke sana, pengunjung bisa menikmati bebek air, motor cross anak, flying fox, dan karaokean, tapi ya itu, kamu harus ngerogoh kocek lagi untuk bisa menikmati itu semua. Sebut saja bebek air, untuk satu bebek itu 25 ribu rupiah selama 15 menit saja. Motor cross anak juga begitu, 10rb per 15 menit. Ckckckck... Padahal di pintu masuk kita sudah bayar tiket 10rb lho. Kalo pun permainan harrus bayar, waktunya dilonggarin dong. Biasanya untuk bebek air yang pengunjungnya banyak aja satu trip satu jam. Dan yang pengunjungnya sedikit mainnya sepuasnya. Aku pribadi kurang cocok dengan wisata model begini. Udah tiket permainannya lumayan, berbatas waktu pula. Kalo teman-teman gimana?




Oke ya guys, yang ingin berwisata ke Curup, bolehlah cari pengalaman ke kedua wisata ini. Selamat melalak beb..




Tidak ada komentar

Posting Komentar