Search

Mulai Berinvestasi: Baca 9 Rekomendasi Buku Warren Buffet

 

Buku Warren Buffet


Warren Buffett, investor legendaris dan CEO Berkshire Hathaway, sering membagikan rekomendasi buku-buku yang dianggap penting untuk memahami investasi. Salah satu favoritnya adalah The Intelligent Investor karya Benjamin Graham. Buku ini sering disebut sebagai "kitab suci" investasi dan memberikan panduan dasar tentang investasi yang bijak, termasuk cara menganalisis perusahaan dan menjaga margin keamanan. Buffett sangat terpengaruh oleh buku ini sejak awal karirnya dan menganggap Graham sebagai mentornya dalam dunia investasi.


Buat kamu yang baru memulai perjalanan investasi obligasi, atau ingin meningkatkan pengetahuan tentang investasi, buku-buku rekomendasi Buffet bisa kamu jadikan pedoman. Kamu bisa mempelajari pentingnya memahami bisnis secara mendalam untuk sukses di dunia investasi. Buku-buku yang direkomendasikan Buffet berikan kerangka kerja yang kuat untuk membuat keputusan investasi yang cerdas dan berkelanjutan.


Rekomendasi Buku-Buku Warren Buffett


https://www.freepik.com/free-photo/graphic-investment-stock-market-data-analysis-business_28096496.htm



Terdapat banyak buku yang membahas biografi Warren Buffett, memberikan tips investasi saham, serta maupun buku yang mengulas tentang dirinya dan perjalanannya sebagai investor sukses. Inilah rekomendasi buku yang dibaca Warren Buffett yang menginspirasi dan bermanfaat bagi kamu yang ingin mengikuti jejaknya meraih kesuksesan di dunia investasi.

  1. The Money Game - George Goodman

The Money Game merupakan salah satu buku favorit Warren Buffett. Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1968, berisi tentang gambaran Wall Street di era 1960-an melalui studi kasus yang menarik. Karya George Goodman ini memukau Buffett karena cara pembahasannya yang menggambarkan pasar saham layaknya sebuah permainan uang. The Money Game berpegang teguh pada fakta yang membuatnya semakin menarik dan informatif.

  1. Supermoney - George Goodman dan Adam Smith

Buku karya duet George Goodman dan Adam Smith ini disukai Buffett, terutama karena sebagian isinya berfokus pada biografi sosok inspiratif di dunia investasi. Diterbitkan pada tahun 1972, buku ini membahas kondisi pasar saham di tahun 1970-an. Salah satu topik favorit pembaca dalam buku ini adalah pandangan penulis mengenai upaya investor dalam mengelola risiko dengan model matematis. Meski terkesan teknis, Supermoney menyajikannya dengan cara yang mudah dibaca dan mengandung humor.

  1. The New Buffettology - Mary Buffett dan David Clark

Jika kamu mencari buku yang membahas strategi investasi Warren Buffett, The New Buffettology adalah pilihan yang tepat. Buku ini merupakan lanjutan dari Buffettology dan menggali lebih dalam tentang wawasan serta cara Buffett menganalisis perusahaan. Buku ini juga juga mengisahkan bahwa Warren Buffett pernah diprediksi tidak bisa beradaptasi dengan gelombang perusahaan dotcom atau teknologi. Namun akhirnya ia membuktikan dirinya mampu menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

  1. Security Analysis - Benjamin Graham dan David Dodd

Buku Security Analysis ditulis oleh Benjamin Graham dan David Dodd, menjadi buku yang sangat berpengaruh bagi Warren Buffett. Buku ini membahas dasar-dasar value investing, yaitu investasi saham dengan jangka waktu lama. Buku ini memberi dampak yang besar pada prinsip dan cara kerja berbagai jenis investasi. Bahkan, Buffett menghubungi David Dodd dan memintanya untuk diterima sebagai murid di salah satu kelasnya.

  1. The Clash of Culture - John C. Bogle

Buku investasi yang direkomendasikan selanjutnya adalah karya John C. Bogle, pendiri Vanguard Group. The Clash of Culture membahas perubahan dalam industri reksadana dan sistem pensiun yang sangat dipengaruhi oleh spekulasi. Bogle mengajak para pembaca untuk memiliki prinsip investasi jangka panjang yang sehat dan memberikan strategi logis yang dapat membantu investor mencapai tujuan finansial mereka.

  1. The Warren Buffett Way - Robert G. Hagstrom

The Warren Buffett Way adalah buku yang fokus pada biografi Warren Buffett. Ada banyak biografi Buffet, tapi buku ini membedah perjalanan hidup Buffett dengan cara yang positif dan menyajikan banyak pelajaran tentang investasi, bisnis, dan kehidupan secara umum. 

  1. The Intelligent Investor - Benjamin Graham

Menurut Buffett, membeli buku karya Benjamin Graham ini adalah salah satu investasi terbaik yang pernah ia lakukan. The Intelligent Investor memberi pandangan bahwa sukses dalam berbagai jenis investasi membutuhkan kerangka kerja intelektual yang sehat dan kemampuan mengendalikan emosi. Kamu harus membacanya dan mempelajari alat analisis penting yang wajib dimiliki investor.

  1. The Little Book of Common Sense Investing - JC “Jack” Bogle

Buku karya Bogle ini membahas cara mencapai kesuksesan dalam investasi saham dan mempertahankan keberhasilan tersebut dalam jangka panjang. The Little Book of Common Sense Investing berfokus pada hal-hal mendasar untuk membangun pondasi yang kokoh dalam berinvestasi. 

  1. The Deals of Warren Buffett - Glen Arnold

Buku karya Glen Arnold ini mengungkap bagaimana Buffett mencapai kesuksesan dengan tidak instan, membutuhkan hampir empat dekade untuk mencapai $100 juta pertama. The Deals of Warren Buffett menggambarkan konsistensi Buffett dalam menjalankan berinvestasi dan berbisnis. Sangat cocok bagi mereka yang baru memulai bisnis atau investasi saham.


Mulai Berinvestasi Bareng Aplikasi digibank by DBS

Di antara berbagai pilihan yang tersedia, Aplikasi digibank by DBS bisa menjadi solusi andalan bagi kamu. Tersedia lebih dari 150 produk investasi, mulai dari investasi obligasi, Deposito hingga reksadana, yang telah mendapat skoring dan terkurasi oleh PT Infovesta. 


Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengakses insight dan informasi penting dari digibank Advisor, tim ahli kelas dunia yang dapat membangun strategi investasi yang dipersonalisasi untuk  membantu kamu menavigasi investasi di tengah fluktuasi pasar. Melalui Aplikasi digibank by DBS, kamu mendapatkan pendekatan komprehensif dan personal dalam manajemen investasi. 


Jadi makin pede mulai investasi obligasi bareng Aplikasi digibank by DBS dan cek informasi lebih lanjut di sini.



Tidak ada komentar

Posting Komentar